Wednesday, February 8, 2017

Golden Time

PART 1 : Sebuah Pertemuan 
PART 2 : Sebuah Awal 


      Semua orang akan merasakan hal yang sama, ketika memiliki orang yang sayang kepadanya, semua hari harinya akan berubah, lebih indah kah? belum tentu, lebih buruk kah? belum tentu, yang pasti semua hari hari akan berubah, entah dia disamping mu atau tidak disamping mu, hari mu akan lebih berwarna. Begitu juga aku. sejak hari itu. Hari kamis 20 Oktober 2011. Aku memiliki seseorang yang aku sayang, dan begitu juga dia. hari hari ku berubah. semua hari hari ku selalu ada dia, seolah dia utuh di hatiku dan di hidup ku, Ini cerita bagaimana hari hari ku bersama afri

       "Sakit tau!!! emang jidat aku apaan?!!"


       Pesan yang selalu ku terima setelah berpapasan dengan dirinya di lorong sekolah, ya memang salah ku sih setiap bertemu denganya aku selalu menepuk jidatnya yang cukup lebar itu, setelah itu aku berlari menjauh, sedangkan dia hanya memutarkan badanya dengan memasang wajah marah. dan kemudian berkata 

"hadi.... gue tabok lu yaaa......" 

     kita sering menghabisi sabtu bersama. yah karna cuma hari sabtu kita bisa main bareng setelah mengikuti bimbel disekolah, afri tipe orang yang tidak suka keluar rumah, ketika dia sudah dirumah dia males kemana mana. kaya koala, kerjaanya diem disarang tidur bermalas malasan, 

      Kita sering sekali berbincang di sebuah taman. yap taman di belakang semua mall yang cukup megah. taman berbentuk lingkaran dengan aliran sungai di tengahnya, jembatan hijau memanjang melintasi sungai menghubungkan pintu masuk dengan taman yang lebat hijau tentram meski sesekali terdengan suara klakson kendaraan yang melintasi taman. Banyak anak anak bermain ayunan. bercanda riang tertawa bersama, para remaja menyehatkan tubuhnya dengan berlari ditaman sedangkan kita? banyak hal yang kita lakukan.


"fri liat deh, orang itu pindah kesinian dikit"

"iyalah ditempat dia tadi panas"

"tau ga kenapa dia pindah"

"Kenapa?"

"cowonya drakula tau. liat aja, baju item celana item rambut item muka juga item" 

"husss, orang cewenya yang takut panas. liat aja tinggi kurus putih gitu, kaya lilin,"
"geseran mas, nanti aku meleleh mass, aaahhh aku meleleh " dengan nada manja 

      mengomentari semua hal yang terjadi ditaman adalah hal yang sangat sering kita lakukan, dari mencela orang orang yang tidak berpakaian dengan semestinya, meledeki anak kecil yang sedang bermain ayunan, hingga bermain ayunan bersama, atau sekedar berjalan bersama mengeliling taman, berlari di taman atau mengendong mu di punggung ku. 

     Atau menghabiskan waktu sore di sekolah bersama, melakukan kegiatan ekstrakulikuler bersama, ya memang kadang waktu ku terlalu banyak ku habiskan bersama teman teman ku yang lain. tapi kamu juga jadi prioritas ku.

     Pulang sekolah juga jadi waktu yang kita gunakan untuk berbincang, sembari memacu sepeda motorku menuju rumahmu.  kita sering berbicara ngaro ngidul entah kemana. bergosip dan lain hal. aku ingat ketika kau sakit.... aku mengantar kau pulang, dan aku mengelus pipi mu, dan kau berkomentar 

"orang lagi sakit malah elus pipi, emang aku nangis apa?"

dan aku hanya tersenyum

   aku ingat betapa khawatirnya dia ketika hp ku rusak dan harus melakukan perlombaan gerak jalan bogor jakarta, Twitter nya  penuh dengan cuitan mengkhawtirkan ku, semenjak itu rasa sayang ku semakin bertambah.

Aku ingat pertama kali aku memelukmu, kau hanya diam dan aku berjalan meninggalkan mu, dan kemudian kau berlari dan langsung loncat menaiki punggungku. entah kau kerasukan apa hingga bisa loncat setinggi itu, atau kau begitu bahagia? tapi aku ingat pesan mu setelah aku sampai rumah

" mau di peluk lagiii..........." 

"uuuuuu cacian cini cini dipeluk......" 
"tapi abis itu jangan lompat lagi yaaa hahaha"

"aaahhh kamu mah....."

          Dia juga pernah marah, ketika esok hari ulang tahun ku, dia ingin kerumah ku, tapi ku tak bisa, bukan karna aku tak mau kau main kerumah. tapi ada rapat organisasi yang harus aku hadiri, sepanjang perjalanan pulang kau hanya diam tanpa kata, cuma suara angin yang tedengar di telinga ku,  tak sepatah kata pun keluar dari mulut mu sampai tiba di tujuan. kau bergegas pergi tanpa memalingkan wajah mu kepada ku. apa aku khawatir? iya aku khawatir, kau tak pernah marah semarah ini sebelumnya. tapi aku senang  kepada mu, kau cukup pengertian dengan hal itu di esok harinya. 

"Nih buat yang ulang tahun hari ini"

"Kamu masih marah?"  

"engga" 

"ini ga ada yang gedean lagi hadiahnya?" 

"ih masih untung dikasih ya"

"iya iya makasih ya, kamu ga marah aja hari ini aku udah sen...."

"ssssttt dengerin" memotong begitu saja ucapan ku 

" Happy Sweet Seventeen , All the best for you dear.... I hope you can enjoyed your life, and be more better than before, you must know, that i love you all the time" 

"artinya apa? 

"BODO AMAT AH!!!!" 

"terima kasih yaaa, dah aku rapat dulu, kamu pulangnya hati hati ya" 



       20 Oktober 2012 . hari tepat 1 tahun kita sudah bersama, hari itu jadi hari yang biasa aja, ya biasa aja. karna kegiatan kita pada hari itu hanya melakukan yang biasanya kita lakukan. Nonton. makan dan ke taman, tapi aku membuat sesuatu yang spesial untuk hari itu, ini ku persiapkan sudah 6 bulan lalu.. sebuah video stopmotion buatan sendiri dengan bantuan beberapa teman ku, dan menurutku itu menjadi hadiah terspesial yang pernah aku berikan kepada sesorang hingga kapan pun, 


Pada hari itu aku menuangkan semua perasaan ku di video itu, ucapan terima kasih ku sudah bersamaku selama 1 tahun, mendengar semua keluhan keluhan ku, menjadi tempat ke usilan ku yang begitu sabar ketika aku usili. menjadi junior yang paling ku sayang. Menjadi orang yang selalu ingn ku lihat senyum manisnya 
HAPPY ANNIVERSARY 
MAKASIH SUDAH NEMENIN AKU SELAMA INI
AFRI
SAYANG


0 comments:

Post a Comment